6 Aplikasi Blogging Untuk Android Terbaik dan Mudah Digunakan

Aplikasi Blogging Untuk Android - Seorang Blogger memang dituntut untuk selalu mengupdate atau membuat postingan setiap saat nya, namun terkadang seorang blogger juga terbentur dengan menjalani kesibukan yang lain seperti kesibukan didunia nyatanya, atau juga karena kehabisan ide atau gagasan yang membuat mereka malas untuk membuat dan memposting artikel setiap saatnya.

Aplikasi Blogging Untuk Android

Dan terkadang ide atau gagasan itu muncul ketika kita sedang bermain atau sedang melalukan kegiatan yang  lain dan semangat untuk menulis pun datang kembali, tapi apakah nanti ketika sudah didepan Laptop atau Pc Ide tersebut masih ada? jawabanya tidak selalu, kadang ketika sudah didepa laptop atau pc ide yang semula muncul seketika hilang kembali.

Lantas  bagaimana mengatasinya ? cara yang paling mudah dan simple adalah dengan menuangkan ide tersebut kedalam tulisan di Smartphone Android kita, Emangnya bisa yah gan Nge-Blog lewat Hp Android ? ya bisa sekali dan gampang banget karena  saat ini sudah banyak tersedia apikasi arau tool yang bisa digunakan atau di Install via Smartphone Android kita.

Selain Simpel Smartphone android juga pastinya selalu kita bawa kemana mana jadi kita bisa tetap produktif menulis dan megupdate postingan setiap saat bahkan bisa setiap harinya ada beberapa aplikasi Android yang bisa kita  digunakan untuk keperluan Blogging dan ini saya recomended banget buat yang pengin tetap konsisten mengupdate postingan walaupun belum memiliki atau terkendala sama laptop atau pc.

Dan Berikut adalah Aplikasi Nge-Blog yang dibutuhkan untuk kegiatan Blogging Via Smartphone :

  •  Browser
Aplikasi yang diperlukan pertama adalah Browser (Google Chrome, Mozila Firefox,  Opera dsb) kita bisa gunakan browser kesukaan kita masing masing kalau saya lebih nyaman menggunakan Google Chrome  selain lebih ringan Google Chrome Itu sendiri juga support untuk dipasang beberapa Plugin atau Adds On.

Dan tentu Fungsi aplikasi ini adalah untuk mencari Infomasi tambahan atau juga untuk mencari apa saja yang kita butuhkan dalam kegiatan Blogging ini.


  • Blogger
Dan Aplikasi kedua yang kita butuhkan Adalah aplikasi dari Platform Blogspot itu sendiri yaitu Blogger, walaupun tidak begitu lengkap menu dan tools yang tersedia namun saya rasa aplikasi ini sudah cukup jika digunakan hanya untuk menulis dan memposting saja.

Kita bisa Mengunduh aplikasi ini baik melalui Play Store maupun Apps Store dan gratis tentunya aplikasi blogging yang sangat populer ini.

  • Wordpress
Bagi pengguna  Wordpress  ngeBlog menggunakan Smartphone juga bisa dilakukan dengan mudah pasalnya Pihak Wordpress juga sudah menyediakan Aplikasi Wordpressnya sendiri yang bisa di Pasang pada Smartphone.
Untuk menu dan Tools yang tersedia juga sangat lengkap mirip seperti pada versi Webnya namun yang membedakan hanya tampilanya saja yang jauh lebih kecil mengikuti ukuran Layar Smartphone kita.

  • Keyword Planner -  SEO ASO Ubersuggest
Dan Untuk Meriset atau Mencari Keyword atau mencari kata kunci hasil penelusuran kita bisa menggunakan Aplikasi Keyword Tools ini pasalnya aplikasi ini terdapat 7 Keyword Tools terbaik yang bisa digunakan seperti , Google Trends, Ubersuggest , KW Finder dan sebagainya, Kita bisa Mengunduh aplikasi ini baik melalui Play Store maupun Apps Store.

  • Google Analytics
Setelah kita membahas Aplikasi yang berkaitan dengan menulis di platform  Blogging pilihan kita dan aplikasi Riset Keyword saatnya kita mengecek dan melihat kinerja dari Blog atau website kita melalui aplikasi Google Analytics ini.

Dengan Begitu kita tetap bisa mengetahui perkembangan dan traffic visitor blog atau website kita tanpa perlu repot repot membuka laptop kini cukup dengan Smartphone juga bisa.

  • Color Note
Aplikasi Color Note ini sering saya gunakan untuk mencatat hal hal penting baik itu kegiatan diluar maupun kegiatan Blogging ini,  Color Note Berguna Bagi kita yang hendak menulis postingan namun terkendala sama koneksi Internet aplikasi ini berjalan Offline jadi kita bisa  gunakan kapanpun dan bisa dalam keadaan no Internet acces.
 
Terus Untuk aplikasi pengolah gambar atau untuk mengedit gambar gimana gan  ? tenang sob untuk aplikasi pengolah dan mengedit gambar ada banyak sekali bertebaran di Playstore tinggal kita pilih saja yang cocok dengan kita atau kalu males mengedit gambar kita juga bisa gunakan Situs online penyedia gambar beresolusi tinggi.

Dan itulah tadi beberapa Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk kegiatan Blogging menggunakan Smartphone android kita jadi kita tak perlu repot repot membawa laptop jika ingin menulis artikel cukup dengan Android kini bisa kita lakukan kegiatan Blogging ini menjadi lebih Produktif dan efisien, Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kia :)



Belum ada Komentar untuk "6 Aplikasi Blogging Untuk Android Terbaik dan Mudah Digunakan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel