8 Cara Aman Terhindar Dari Modus Penipuan Saat Liburan

Cara Aman Terhindar Modus Penipuan Saat Liburan - Siapa sih yang tidak kepengin memiliki rasa aman atau terlidungi kita sedang berlibur atau jalan-jalan, tentu semua kita pasti mengingikan rasa keamanan dan terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan selama berlibur nanti.

Kejahatan atau Modus penipuan bisa datang pada siapapun dan dimanapun sehingga kita sering menjadi was was ketika berlibur, kejahatan dan modus penipuan juga seringkali datang  karena keteledoran atau kelalaian kita sendiri dalam menjaga barang bawaan atau barang berharga lainya.

Agar memastikan liburan kita terasa nyaman dan aman tentunya juga kita harus mempersiapkan atau mengantisipasi segala hal atau tindakan yang akan merugikan kita, sangat disayangkan apabila ketika kita sedang asik berlibur menghilangkan penat selepas rutinitas bekerja yang melelahkan malah ternyata terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tentu tidak semua orang orang menginginkan hal tersebut

Sebelum memulai liburan atau berjalan jalan ketempat wisata impian yang akan kunjungi alangkah baiknya kita mengetahui hal apa saja yang perlu kita persiapkan atau Cara Aman Terhindar Dari Modus Penipuan Saat Liburan.

Hal  Apa Saja yang Perlu kita Perhatikan Agar Terhindar Dari Modus Penipuan Saat Liburan.

 

Cara Aman Terhindar Modus Penipuan Saat Liburan

 

Baiklah Berikut ini Ada beberapa Cara atau Tips yang bisa kita lakukan atau persiapkan agar liburan atau travelling kita aman dan nyaman.


1. Jangan Terlihat Seperti Orang Bingung

Ketika kita sedang  berlibur kesuatu tempat yang sebelumnya kita belum pernah mengunjunginya pastinya terasa asing dan tidak paham dengan lingkunganya, tips yang bisa kita lakukan adalah tetap Tenang dan Jangan terlihat seperti orang yang kebingungan, bersikaplah seperti biasa karena Modus penipuan banyak menghampiri atau terjadi pada orang-orang terlihat kebingungan.

Orang yang Terlihat kebingungan Biasanya akan mudah sekali terpengaruh atau terpedaya oleh Tipu muslihat Para pelaku modus penipuan, bila kita benar-benar kebingungan atau ingin mencari informasi maka carilah seseorang yang sekiranya baik, bila perlu kita menyakan sesuatu hal pada petugas yang ada disana.


 2. Tidak Membawa Barang Berlebih

Membawa barang secukupnya sangat dianjurkan apabila kita akan berlibur, Selain agar memudahkan kita dalam bepergian dengan tidak membawa barang secara berlebihan juga bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Jika kita membawa barang berlebih maka yang terjadi kita akan kerepotan dalam membawa maupun memeriksa barang tersebut, dan ini sangat rentan terjadi Modus Penipuan karena kita terlalu sibuk dan fokus pada barang yang kita bawa, tipsnya adalah bawalah barang secukupnya saja tak perlu membawa semua barang yang kita miliki karena kita akan berlibur bukan pindah rumah.


3. Bawa Uang Secukupnya Saja

Membawa Uang secukupnya saja adalah upaya meminimalisir hal yang tidak kita inginkan selain dengan cara kita berhemat walaupun kita sedang berlibur, Seperti yang kita ketahui bahwa ketika sedang belibur nanti uang menjadi salah satu Hal penting yang wajib kita jaga.

Sebagai langkahnya kita bisa meminimalisir pembawaan uang atau kartu kredit maupun debit, bawalah secukupnya saja.


4. Tidak Bepergian Sendiri Ajaklah teman atau Keluarga

Bepergian dengan keluarga atau teman jauh lebih mengasikan daripada kita bepergian sendirian, karena selain kita memiliki teman berlibur kita juga akan lebih merasa nyaman dan aman ketika berlibur bersama mereka.
Keuntungan lainya Berlibur atau Jalan-jalan bersama teman adalah kita tidak akan terlihat kebingungan ketika kita tidak mengetahui sesuatu disana, dan jika bersama keluarga atau teman liburan kita jauh akan lebih bermakna dan berharga.


5. Hindari Tawaran Makanan atau Minuman dari Orang yang Tak Dikenal

Mendapatkan tawaran makanan atau minuman ini seringkali terjadi saat kita berada dalam kendaraan atau menggunakan Transportasi umum, walaupun niat kadang niat mereka baik memberi kita makanan atau minuman namun kita juga harus tetap waspada.

Karena Banyak terjadi kasus Modus Penipuan yang menggunakan Cara ini agar si korban tidak sadarkan diri karena makanan atau minuman yang mereka konsumsi mengandung zat atau obat tidur sehingga setelah mengkonsumsinya kita tak sadarkan diri.

Hindarilah Tawaran Makanan atau Minuman Dari orang yang tidak kita kenal dengan cara menolaknya dengan halus, dan bisa juga kita sedari awal mempersiapkan bekal makanan atau minuman.


6. Selalu Waspada dengan Orang Asing

Seperti  yang sudah kita bahas dan sebutkan diatas bahwa kita harus tetap waspada terhadap orang yang tidak kenal agar kita terhindar dari hal yang tidak sama sekali kita inginkan, tetap waspada dengan orang disekitar kita namun bukan berarti kita bersikap Acuh kita juga harus juag tetap bisa bersikap seperti biasa.


7. Selalu Menjaga Barang Bawaan

Dan Seperti Poin yang sudah kita bahas sebelum sebaiknya kita membawa barang secukupnya yang tentunya agar Praktis untuk dibawa dengan cara itulah kita juga bisa selalu menjaga barang bawaan dengan mudah.

Tentu kita semua tidak menginginkan kejadian yang tidak sepatutnya kita dapatkan terjadi, dan untuk meminimalisir kita harus selalu siapa menjaga barang bawaan yang kita miliki.


8. Catat Nomor Penting 

Dan Cara atau Tips yang terkahir yang bisa kita lakukan adalah dengan Mencata Nomor penting baik itu Nomor Kepolisian , Keluarga dan nomor penting lainya, tujuanya adalah apabila kita membutuhkan bantuan atau pertolongan yang mendesak kita bisa langsung menghubungi mereka yang nantinya akan menolong kita.


Dan itulah beberapa Tips dan Saran yang bisa digunakan apabila kita hendak atau sedang berlibur ketempat yang kita impikan harapanya agar kita semua tetap nyaman dan terjaga selama berlibur nanti, sebenarnya masih banyak tips dan Cara Aman Terhindar Dari Modus Penipuan Saat Liburan ini, Jika ada Tambahan atau Tips tersendiri ketika Liburan bisa kita terapkan dan kita gunakan, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Aman Terhindar Dari Modus Penipuan Saat Liburan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel