Cara Merubah Permanen Link Postingan di Blogspot

Cara Merubah Permanen Link - Permalink atau Permanen Link adalah alamat url pada sebuah Postingan atau artikel yang ada pada sebuah blog, peran dari sebuah Permalink ini sangatlah penting karena Permalink ini merupakan salah satu cara kita dalam meningkatkan SEO Blog kita.

Permalink ini dapat kita sesuaikan dengan yang menjadi bahasan atau menjadi Topik pada sebuah halaman artikel yang dimuat , namun kadang justru kita tidaklah memperhatikan dari penggunaan dan penyesuaian Permanen link ini, menurut beberapa Praktisi SEO menyesuaikan permanen link pada halaman sesuai keyword pada Blog kita dapat membantu meningkatkan kualitas SEO (search engine optimation).

Pada awal saya mengenal dunia Blogging ini juga saya tidak sama sekali kepikiran dengan penggunaan dan penyesuaian Permalink pada Blog ini dan saya waktu itu merasa bodo amat yang terpenting saya telah mempublish artikel, namun setelah saya pelajari lebih dalam lagi tentang dunia Blogging akhirnya saya menyadari bahwa dengan Merubah Permalink pada Artikel Blog selain dapat meningkatkan SEO ternyata memiliki kesan yang jauh terlihat profesional.


Cara Merubah Permanen Link Pada Postingan di Blogspot

Cara Merubah Permanen Link Postingan di Blogspot
Image by Templune on Pixabay

Baiklah setelah kita membahas sedikit tentang Penggunaan dan manfaat dari permanen link ini maka selanjutnya kita pelajari bagaimana cara untuk mengubah permalink tersebut sesuai dengan yang kita ingin, oke berikut langkah-langkahya :




  • Pertama  yang kita lakukan adalah  Login kedalam blogger
  • Kemudian Tulis atau kita bisa pilih Edit Postingan atau artikel yang akan kita rubah permanen linknya dan pastikan Postingan tersebut dalam keadaan Draft.
  • Setelah itu kita pilih menu Link yang tepat berada di sebelah kanan dari isi Postingan kita tepat dibawah menu Jadwal seperti gambar dibawah ini.



  • Dan kita pilih menu link tersebut dan kita pilih "Tautan Permanen Link khusus" maka setelah itu kita bisa merubah permalink sesuai dengan yang kita harapkan seperti gambar dibawah ini.

  • Ingat untuk menambahka  kata pada Permalink tersebut kita cukup menambahkan tanda minus (-) pada setiap katanya, dan jika sudah merubahnya maka kita klik tombol selesai dan kita bisa melihat hasilnya pada tab browser.

Link Lama pada Url atau Link yang sebelum kita rubah tidak akan muncuk kembali dan menjadi "Error 404" setelah kita rubah tersebut menjadi permalink yang kita inginkan.

Maka yang harus kita lakukan adalah memperbaikinya pada artikel atau halama dimana kita menarus link yang sebelum kita rubah tadi, jika tidak maka akan menjadi sebuah Broken Link yang akan membuat blog kita menjadi kurang sehat, Dan itulah tadi  Cara Merubah Permanen Link Pada Blogspot semoag bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Permanen Link Postingan di Blogspot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel