3 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan-Mendapatkan pekerjaan dan berpenghasilan adalah impian semua orang maka untuk mennggapai hal tersebut yang harus kita lakukan adalah dengan cara mencari informasi lowongan pekerjaan dan melamar sesuai posisi yang yang sesuai dengan kemampuan kita dan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Syarat wajib yang harus dilengkapi oleh para pelamar kerja adalah "Surat Lamaran Pekerjaan atau cv"  selain harus mempersiapkan bayak berkas yang dibuthkan lainya membuat Surat lamaran Pekerjaan yang baik dan benar merupakan salah satu hal harus diperhatikan oleh para calon pelamar kerja.

Hanya dari sebuah Surat Lamaran Pekerjaan seorang Pelamar kerja bisa dilihat kualitasnya oleh HRD Perusahaan makanya tak jarang banyak dari pelamar pekerjaan yang gagal atau tidak memenuhi kriteria yang perusahaan butuhkan.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar



Kesalahan mendasar yang sering dilakukan para pelamar kerja ini adalah kesalahan dalam hal surat menyurat adalah dari Struktur dan Bahasanya oleh karenanya sangat penting bagi para pemohon atau pelamar memperhatikan hal tersebut, dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit Contoh Lamaran pekerjaan yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan  1 (Posisi: Operator Produksi)

Jakarta , 20 Oktober 2018

Yth. HRD PT. Musashi Auto Part Indonesia
EJIP Industrial Park Plot 3J-2, Jl. Citanduy Raya, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Sukaresmi, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                                : Dimas Rizal Putra
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta , 20 Oktober 1999
Umur                                : 19 tahun
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Pendidikan                       : SMK- Teknik Otomotif Kendaraan Ringan
No. Telepon                     : 0889 0249 7256
E-mail                               : dimas.r.putra@gmail.com
Alamat                              : Jln. Salak Tiga  No. 18 Jakarta.

Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak pimpin untuk menempati posisi Sebagai Operator Produksi (OP). Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan sejumlah berkas penting yang dipersyaratkan yakni:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Fotokopi Sertifikat
6.  Fotokopi Skck
7. Fotokopi Surat Dokter
8. Pas Photo 3x4

Demikian surat permohonan kerja ini saya ajukan, besar harapan saya, Bapak berkenan meluangkan sedikit waktu untuk membaca dan mempertimbangkannya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Dimas Rizal Putra

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan  2 (Posisi: Helper Cook)

Bandung, 13 Oktober 2018

Kepada
Yth. CV Sinar Pangan Maju
Jl. Bandung indah, No 7 Kota Bandung
di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan bergabung di perusahaan yang Bapak pimpin untuk posisi Cook Helper (CH). Maka sehubungan dengan hal itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                 : Agung Fauzi
Tempat, Tanggal Lahir   : Bandung, 16 September 1998
Umur                                 : 21 tahun
Jenis Kelamin                   : Laki-Laki
Pendidikan                        : SMA Tahun 2016
No. Telepon                      : 0895 7689 6431
Email                                 : agung987@gmail.com
Alamat                               : Jl. R.A Kartini No. 15 Kota Bandung

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Curriculum Vitae (CV)
2. Fotokopi Ijazah SMA dilegalisir
3. Fotokopi SKHUN dilegalisir
4. Fotokopi SKCK dilegalisir
5. Fotokopi Kartu Kuning
6. Fotokopi KTP
7. Pas Photo 4x6 3 Lembar
8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, Saya sangat berharap supaya Bapak dapat mempertimbangkan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatian dan kebijaksaan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Agung Fauzi

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan  3 (Posisi: Kasir Indomaret)

Cirebon, 10 Oktober 2019

Kepada
Yth. HRD PT. Indomarco Pristama
Jl. Jenderal Sudirman, No 1 Kota Banten
di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan bergabung di perusahaan yang Bapak pimpin untuk posisi Kasir (KSR). Maka sehubungan dengan hal itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                 : Nurul Fitriyani
Tempat, Tanggal Lahir    :Cirebon , 14 Desember 2000
Umur                                 : 19 tahun
Jenis Kelamin                   : Perempuan
Pendidikan                        : SMA Tahun 2018
No. Telepon                      : 0856 9845 2341
Email                                 : nurulfitri875@gmail.com
Alamat                               : Jl. R.A Kartini No. 13 Tangerang - Banten

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
2. Fotokopi Ijazah SMA dilegalisir
3. Fotokopi SKHUN dilegalisir
4. Fotokopi SKCK dilegalisir
5. Fotokopi Kartu Kuning
6. Fotokopi KTP
7. Pas Photo 4x6 2 Lembar
8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, Saya sangat berharap supaya Bapak dapat mempertimbangkan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatian dan kebijaksaan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Nurul Fitriyani



Dan Demikianlah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan benar, Semua contoh diatas bisa diterapkan pada saat akan melamar suatu pekerjaan tinggal mengganti Nama, Alamat dan Identitas Kalian dan nama Perusahaan yang akan kalian Lamar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel