Apa itu Page Authority dan Domain Authority pada Blog

Apa itu Page Authority dan Domain Authority Blog - Dalam Dunia Blogging terdapat banyak sekali istilah-istilah yang akan membuat kita sedikit bingung dan penasaran jika kita belum mengetahui dan memahaminyasalah satunya adalah ( DA & PA ), Page Authority dan Domain Authority atau biasa disebut dengan DA dan PA saat ini menjadi acuan atau indikator seberapa besar kualitas  sebuah blog.

Pengertian Page Authority dan Domain Authority


Sebelumnya ada sebauh Tools dari Google sendiri yang  bisa kita gunakan untuk mengecek Rangking dar Page atau halaman blog yaitu Google Page Rank namun seiring berjalanya waktu Tools tersebut sudah tidak lagi berfungsi atau sudah tidak ada dan sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan Page Authority dan Domain Authority.


 Pengertian Domain Authority (DA)

Domain Authority atau dalam bahasa indonesia Artinya Otoritas Domain adalah ukuran atau indikator sebuah Domain sebuah blog di Search engine atau Mesin pencari seperti Google,Bing dan lain sebagainya.

Ada beberapa Faktor yang mempengaruhi Nilai Domain Athority (DA) ini pada sebuah Blog atau Web dan beberapa yang faktor tersebut meliputi, Umur Domain, Popularitas dan ukuran dan ketiga Faktor tersebut sangat berpengaruh pada Hasil Nilai Domain Authority (DA).


  • Umur Domain
Semakin berumur sebuah Domain maka semakin bagus pula hasil nilainya, karena semakin berumur sebuah domain tersebut menunjukan Kekonsistenan dan keaktifan si pengelola Sebuah Blog atau Web.

  • Popularitas
Popularitas Sebuah Domain akan juga akan sangat berpengaruh terhadap nilai dari Domain Authority, Popularitas sebuah domain bisa diperngaruhi oleh Inbound Link atau rekomendasi dari situs yang sudah besar dan terpercaya (Backlink) atau juga bisa dengan ikut berkomentar pada Blog orang lain (Blog Walking) atau juga berpartisipasi pada sebuah forum.

  • Ukuran Sebuah Domain
Ukuran sebuah domain dapat diukur dari jumlah Postingan pada sebuah blog karena semakin banyak halaman Postingan yang berkualitas dari sebuah blog maka nilai dari Domain Authority Ini akan semakin bagus.


Pengertian Page Authority (PA)

Page Authority atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Otoritas Halaman adalah Popularitas sebuah halaman tertentu blog atau web yang dapat ditemukan pada mesin pencari (Search Engine).
Blog atau Web yang memiliki nilai Page Authority Cyang tinggi  maka akan lebih mudah bersaing daripada Blog atau web yang memiliki Nilai Page Authority (PA) kecil, Ingat Page Authority itu terkait dengan halaman sebuah Blog atau web (Jumlah dan kualitas Postingan) bukan Situs itu sendiri.

Jadi Page Authority ini sangat bergantung pada Jumlah dan kualitas Postingan yang ada pada Blog atau Web, Semakin kita konsisten dalam mengupdate Postingan pada Blog atau web kita maka akan semakin Tinggi pula Nilai dari Page Authority (PA) ini.

Cara Mengecek Page Authority dan Domain Authority 
Ada Banyak sekali Tools atau Web untuk mengecek Page Authority dan Domain Authority Blog kita, Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) diukur dari 0-100 jadi semakin tinggi nilainya maka semakin bagus DA dan PA Blog kita.

Dan berikut adalah Tools yang dapat kita gunakan untuk mengecek Page Authority dan Domain Authority sebuah Blog.

  • https://moz.com/link-explorer
  • http://websiteseochecker.com/domain-authority-checker/
  • https://smallseotools.com/page-authority-checker 
  •  https://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php

 Dan inilah contoh hasil dari  Page Authority dan Domain Authority Blog saya ini hehe

hasil dari  Page Authority dan Domain Authority Blog saya
Contoh Hasil Cek DA dan PA

Walaupun Hasil Nilainya masih kecil namun ini sebuah Motivasi lagi buat saya agar selalu semangat dalam membuat Artikel yang Berkualitas dan tentunya agar bermanfaat bagi kita semua, cukup sekian Pembahasan mengenai pengertian dan Cara mengecek Page Authority dan Domain Authority pada Blog.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Page Authority dan Domain Authority pada Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel