Cara Membuat Akun Email Gratis dengan Gmail Terbaru

Cara Membuat Akun Gmail  - Mempunyai sebuah akun email saat ini memang sangatlah penting pasalnya ada beberapa hal yang mengharuskan kita untuk mempunyai email seperti contoh untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencari pekerjaan, registrasi online dan sebagainya dan salah satu layanan Email yang paling digunakan dan pakai adalah layanan email miliki google atau biasa disebut Gmail,.

Cara Membuat Akun Email memang sangatlah mudah dan untuk proses pembuatanya pun cukup singkat yakni hanya memerlukan beberapa langkah dan kita bisa membuatnya pun tanpa memperlukan biaya alias  gratis dan saya yakin kini semua orang bisa dengan mudah membuat dan mendaftar akun Gmail ini.
Logo Gmail

Gmail adalah Kependekan dari Google Mail adalah merupakan salah satu layanan gratis yang diberikan oleh Google dari sekian banyak Layanan gratis lainya, Gmail Pertama kali dilauncing  pada 21 maret 2004 oleh Google namun pada saat awal diluncurkan Gmail ini tidak dipergunakan oleh umum tetapi hanya orang tertentu melalui melalui Sistem Undangan.

Banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh layanan email Google ini sehingga gmail saat ini masih menjadi penyedia layanan email terfavorit dan paling populer dengan begitu banyaknya pengguna nya diseluruh penjuru dunia.

Karena Gmail adalah salah satu produk dari Google  Maka Akun Google email juga secara otomatis akan terhubung dengan layanan google yang lain seperti Youtube, Google Maps, Google Play dan lain sebagainya sehingga sangat memudahkan sekali dan tidak membuat kita ribet selama menggunakanya layanan Email dari Google Ini.

Sebelum Membuat Akun Google Mail ini akan lebih  baiknya jika kita mengetahui kelebihan maupun kekurangan yang terdapat pada layanan email gratis ini :


Kelebihan Gmail


  • Sikron dengan Semua Produk Keluaran Google
Kelebihan Utama dengan memiliki akun Gmail adalah kita bisa mudah mengakses semua layanan maupun semua produk dari Google seperti : Youtube, Blogger, Google Maps, Google clouds, dan Masih banyak lagi.

  • Space yang Luas
Salah satu kelebihan dari Gmail ini adalah kita bisa bebas menggunakan layanan email ini hingga mencapai 15 GB sehingga kita menyimpan File Dokumen dengan bebas sesuai dengan batas tersebut.

  • Notifikasi Email Secara Real Time
Maksud dari Notifikasi email secara realtime adalah kita dapat dengan mudah mendapat pemberitahuan email yang masuk secara langsung selama Akses Internet masih menyala maupun apabila Tab Gmail masih terbuka.

  • Sistem Kategori email
Maksudnya  adalah ketika kita membuka gmail maka secara otomatis Gmail ini akan menyortir Inbox atau kotak masuk berdasarkan kategorinya seperti Kategori Email Penting, Iklan, Spam.


  • Memiliki Fitur Scanning
Jadi sebelum email Masuk kepada kita sebelumnya Google terlebih dahulu akan melakukan Scanning terlebih dahulu jadi File yan terkirim atau masuk pada kita pun akan aman dari Virus.
  • Mempunyai Akses Yang Cepat
Server Google didesain dan memiliki tingkat Kecepatan Yang sangat tinggi sehingga dapat diakses dengan lancar disemua negara, jadi kita tak akan mengalam kendala dengan kecepatan koneksi ketika mengirim File atau dokumen.


  • Terdapat Fitur Search
Terdapat Fitur Seacrh yang akan memudahkan kita dalam mencari atau menemukan email dicari, sehingga sangat memudah kinerja kita dalam mencari dan menemukan Email Seseorang.


Kekurangan Gmail

  • Terdapat Iklan
Tentu saja karen layanan dari Google ini gratis maka setiap saat juga Google akan mengirimkan Email Promo atau Iklan dari pihak lain namun kabar baiknya Iklan ini tidak begitu menggangu Kita ketika membuka Email di Gmail.

Mungkin Hanya itu kelebihan maupun kekurangan dari Gmail yang saya ketahui jika ada kekuarangan adalah kelebihan lainya bisa kita simpulakn sendiri.


Cara membuat akun Gmail Gratis

Setelah kita mengetahui kelebihan dan kekurangan Gmail maka saatnya kini kita mengatahui Bagaimana cara membuat gmail  dan berikut ini dalah tahapan atau cara  yang bisa ita ikuti :


  • Yang kita butuhkan yang pertama adalah nomer Hp atau Ponsel
  • Jika sudah maka kita cukup ketikan "Daftar akun gmail" pada browser atau tinggal klik ini
  • Jika sudah maka akan muncul tampilan form seperti dibawah ini
Daftar akun gmail


  • Isi dan lengkapi semua form yang sudah disediakan sesuai dengan data diri masing-masing jika sudah mengisi semua maka tinggal pilih tombol Berikutnya Untuk melanjutkan pendaftaran.
  • kemudian kita akan dimintai Nomor hp kita untuk Verifikasi Ponsel
Verifikasi Nomor Ponsel


  • Masukan Nomor hp kita pada form diatas dan tekan tombol Berikutnya dan tunggu beberapa saat Pihak Google akan mengirimkan sms kode verifikasi berupa angka 6 digit.
  • Setelah semua rangkaian atau langkah diatas telah dilakukan maka Selamat Akun Gmail anda sekarang sudah jadi, tingal Log in saja dengan Password yang tadi sudah dibuat.
Akun Gmail anda sekarang sudah jadi,


Sangat mudah sekali bukan cara untuk membuat akun gmail ini jika semua sudah berhasil maka tinggal kita Log In saja untuk masuk ke akun Gmail yang sudah kita buat tadi, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Akun Email Gratis dengan Gmail Terbaru "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel