Cara Menghapus History Google atau Riwayat Pencarian

Cara Menghapus History Google - Sudah menjadi Kebutuhan sehari hari kita jika hendak mencari atau menggali Informasi tentunya kita akan menggunakan mesin pencari Google, dan pada saat kita sedang menjelajah mesin Pencari Google juga akan merekam History atau riwayat pencarian kita secara otomatis.

Cara Menghapus History Atau Riwayat Google


Mesin Pencari Google adalah Search Engine terbesar dan terpopuler yang paling banyak digunakan orang saat ini pada mereka mencari informasi yang ada dalam Internet, cukup kita ketikan atau masukan perintah maka dengan cepat Google akan memberikan banyak sekali informasi yang mungkin kita butuhkan.

Hampir semua informasi yang ada didunia ini tersedia dan tertulis dalam Blog atau Website yang kemudian dipanggil oleh mesin pencari  pada saat seseorang mengetikan pertanyaan atau kata kunci yang disebutkan kepada Browser (perambah).

Dan dengan semakin banyak kita mencari atau menjelejah informasi maka secara otomatis pula google akan mengumpulkan history atau riwayat pencarian pada platformnya yang mana kata kunci atau history tersebut bisa kita gunakan kembali manakal kita ingin mengakses suatu informasi itu kembali tanpa harus mengetikanya kembali.

Terdapat beberapa cara menghapus history google atau riwayat pencarian pada platform browser Google ini baik dengan secara otomatis dan cepat ataupun dengan cara manual ini sama saja tinggla kita memilih dengan cara mana yang nantinya lebih efisien dengan kita.


Cara Menghapus History Google atau Riwayat pencarian Berdasarkan Aktivitas Saya 

 

Cara ini adalah cara pertama yang kita gunakan untuk menghapus history google atau riwayat pencarian yaitu dengan cara menghapus riwayat pencarian secara kolektif berdasarkan rentang waktu masa pencarian kita dengan menggunakan Google, kita bisa menghapus history pencarian pada google untuk sehari, seminggu , sebulan atau semua riwayat pencarian berdasarkan tanggal yang kita tentukan.

Cara menghapus history google secara otomatis

Cara melakukanya adalah :
  • Kemudian Pilih Ikon Menu yang berada pada Pojok kanan atas.
  • Pilih Opsi Hapus Riwayat Menurut, dan pilih menu tersebut
  • Klik pada bagian Hari Ini / Today  untuk mengganti rentang waktu yang kita inginkan.
  • Set Tanggal juga bisa kita gunakan jika dan klik Semua Produk  Untuk mengatur semua yang akan kita hapus atau juga memilih Opsi Penulusuran  jika ingin kita hanya menghapus Riwayat pencarian saja.
  • Setelah selesai mengatur maka langkah yang perlu kita lakukan adalah dengan klik Tombol Hapus untuk Menghapus History Google.
  •  Jika nanti muncul Notifikasi Terkait dengan penghapusan tadi maka pilihlah tombol Hapus


Cara Menghapus History Google atau Riwayat pencarian Secara Satu per satu


Cara yang kedua ini adalah cara yang bisa kita lakukan jika ingin Menghapus History secara manual atau secara Satu persatu, dan kemudia kita bisa menghapus history google atau kata kunci menurut yang kita inginkan.

Cara ini bisa kita lkukan dengan emnggunakan Google App yang saat ini hampir sudah tersedia atau terinstall pada semua perangkat Android secara default.

Cara menghapus History Google secara manual


Cara Melakukanya sebagai berikut :

  •  Langkah Pertama adalah kita buka Google App.
  • Maka secara Otomatis nanti muncul Kata Kunci atau Riwayat Penulusuran berdasarkan kata kunci yang kita ketika.
  • Jika kita ingin menghapus kata Kunci tersebut maka kita tinggal perlu menahan kata kunci tersebut untuk beberapa saat maka kemudian akan muncul Opsi atau  pilihan untuk menghapus Kata kunci tersebut.
  • Pilihlah Hapus / Delete  Untuk menghapus Kata kunci yang kita pilih tadi.

Sangat mudah bukan untuk menghapus history Google baik dengan cara Otomatis melalui Aktifitas saya maupun secara satu persatu atau manual, selain itu Mengapus history juga berfungsi untuk mempercepat kinerja Browser namun tetap harus kita perhatikan Barangkali ada Riwayat atau kata kunci yang mungkin penting dan kita butuhkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus History Google atau Riwayat Pencarian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel