Mengapa Banyak orang yang Ingin Menjadi Seorang Youtuber

Masdida.com -  Youtube Adalah sebuah Platform Video Web Sharing yang didirikan pada tahun 2005 oleh tiga mantan karyawan Paypal yaitu : Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed karim, yang memungkinkan para penggunanya untuk melihat dan menonton berbagai video serta mereka juga dapat mengupload video menarik kedalam situs tersebut secara gratis.

Video yang ada di youtube meliputi banyak sekali Genre video mulai dari Klip Music, Trailer Film, Informasi Berita hingga Video yang dibuat dan diunggah oleh para pengguna youtube itu sendiri, dan Dari situlah Istilah Youtuber Muncul.

Mungkin istilah Youtuber saat ini sudah menjadi Populer dan tidak asing lagi ditelinga masyarakat, hal itu disebabkan dengan berkembangnya kemajuan teknologi seperti smartphone, akses internet dan sebagainya yang dapat menunjang seseorang mendapatkan Segala Informasi di internet seperti Youtube.

Segala Informasi yang ada di Youtube dikemas dalam bentuk Video dibuat secara apik dan menarik sehingga banyak orang yang lebih menyukai mencari atau menonton Berita atau hiburan di youtube ditambah pula dengan Perilaku masyarakat sekarang yang jauh lebih tertarik menonton Video dibanding dengan membaca.


Mengapa Banyak yang Ingin Menjadi Youtuber ?

Mengapa Banyak orang Ingin Menjadi Youtuber
Image by lukasbieri  on Pixabay

Lantas Mengapa Banyak orang Ingin Menjadi Youtuber ?

Jawabanya adalah Adsense (Iklan), yah Youtube memang memperbolehkan para penggunanya untuk membuat video dan diunggah pada Platformnya dan mereka juga akan memberikan bayaran atau Bonus pada mereka yang videonya sudah ditonton oleh banyak orang dan tentunya sudah diselipi iklan dari program Kemitraan yang bernama Google Adsense.

Google Adsense adalah Program Kemitraan yang akan memberikan kita Fee (uang/bonus)  kepada siapa saja yang mendaftarnya baik itu dengan Youtube ataupun Blog, Google adsense merupakan salah satu tujuan utama seseorang menggeluti dunia Youtube atau Blog ini.

Menjadi Seorang Youtuber saat ini banyak diminati oleh banyak orang baik itu anak muda, orang dewasa, pasalnya untuk menjadi seorang youtuber yang kita perlukan adalah membuat sebuah konten Video yang menarik sebanyak - banyaknya dan kemudian kita unggah pada Akun Youtube kita.


Syarat Untuk Memonetize Akun Youtube

Dan apabila kita ingin Memonetize akun Youtube yang kita perlukan hanyalah mendaftarkan kepada Google Adsense,  adapun syarat agar video kita dapat disisipkan iklan oleh Google adsense adalah kita harus terlebih dahulu memiliki Jumlah Minimal  1000 Subscriber/Pelanggan dengan Jumlah Penayangan Lebih dari 4000 jam. 

Maka dengan Begitu kita dapat mengajukan Pembuatan Google Adsense dan menampilkan iklan di setiap Video yang kita upload di youtube, dan Google Adsense akan memberikan kita imbalan sesuai dengan jumlah Klik atau tayangan Iklan (Cost per Click) yang muncul didalam video kita.

Semakin banyak Klik yang didapatkan maka semakin banyak pula jumlah Pundi-pundi dolar yang kita peroleh, dan jika kita semakin rajin membuat konten video setiap saatnya maka akan semakin banyak pula jumlah Subscriber dan  Jam Tayang kita,  dan dengan itu kita  akan semakin memperoleh banyak penghasilan dari youtube.


Keuntungan Menjadi Youtuber

Jika kita sudah Mencapai Syarat Kriteria Google Adsense maka seorang Youtuber akan dengan mudah mendapatkan Gaji dari Youtube setiap bulanya, menjadi Youtuber atau Youtube Partner memiliki Beberapa Keuntungan diantaranya :


  • Tidak terikat tempat dan waktu
Dimanapun dan kapanpun kita berada tidak akan menghalangi untuk menjadi seorang Youtuber, yang terpenting dari menjadi seorang Youtube partner adalah kita bisa tetap membuat dan menyajikan sebuah konten yang menarik dan bermanfaat.

  • Bisa Sebagai Penyalur Hobi (Passion)
Jika anda mempunyai Hobi yang bagus dan menarik maka anda bisa menyalurkanya di Youtube, ada banyak sekali Youtuber terkenal yang menyalurkan hobinya melalui youtube seperti, Travelling, Kuliner, Vlog, dan masih banyak lagi.

Jika anda mempunyai hobi yang menarik dan anda menjadikanya sebuah konten di Youtube maka sama seperti dengan anda menjalankan Hobi (Passion) anda  tetapi dibayar.

  • Peluang Usaha  
Untuk menjadi seorang Youtuber kita tidak dituntut untuk memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi ataupun latar belakang yang wah lainya, kita hanya dituntut untuk membuat video yang Menarik dan bermanfaat bagi semua orang yang menontonya.

Selain itu jika kita masih memiliki Pekerjaan Utama dan anda ingin memperoleh penghasilan tambahan, maka youtube bisa menjadi pilihan.


Kenapa Artis Juga banyak yang terjun dalam Dunia Youtube

Popularitas dan ketenaran juga yang membuat sekarang banyak para Artis yang masuk dalam dunia Youtube, Tujuanya pasti sudah jelas yaitu mencari Penghasilan Tambahan dan juga sebagai media mereka menyampaikan ide dalam konten mereka.

Seorang Artis atau Public Figur  akan langsung mendapatkan banyak sekali subscriber walaupun Video mereka masih sedikit hal ini disebabkan karen mereka sudah terlebih dahulu memiliki nama dan Popularitas, hal ini sangat berbeda sekali dengan kita yang hanya sebagai orang biasa.

Kita akan sangat Kesulitan dalam mencari dan mendapat banyak Subscriber walaupun video kita sudah cukup banyak, namuan dengan hal itu lantas jangan membuat Keinginan kita ciut karena semuanya pasti membutuhkan Usaha dan Proses.


Kesimpulan

Menjadi seorang youtuber memang hal yang sangat menyenangkan karena dengan apapun latar belakang kita dan apapun pendidikanya,  kita semua bisa menjadi sukses dengannya, menjadi Seorang Youtuber memang banyak didambakan oleh banyak karena selain mereka dapat menyalurkan hobi mereka tentunya juga mereka bisa memperoleh penghasilan.

Ibarat sebuah kata menjadi Seorang youtuber adalah kita bekerja atau melakuakn hal yang kita senangi, tidak terikat kontrak, tidak terikat waktu dan tempat namun kita bisa memperoleh penghasilan yang lumayan besar.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Banyak orang yang Ingin Menjadi Seorang Youtuber"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel