Pengertian Corel Draw Beserta Kegunaan dan Keunggulannya

Pengertian Corel Draw Adalah sebuah program atau perangkat lunak komputer yang melakukan sebuah editing pada garis vektor, Software ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan yang bermarkas di Ottawa, Kannada, Corel Drawa ini memiliki banyak sekali kelebihan dan kegunaan untuk membuat dan mengolah gambar, oleh sebab itu maka tak heran jika saat ini banyak sekali perusahaan atau orang yang menggunakan layanan Software Desain Grafis ini.

Software Corel Draw ini sendiri telah rilis setiap tahunnya dan untuk update yang terbaru adalah Corel Draw X8, Corel Draw banyak digunakan oleh perusahaan, Instansi atau perorangan yang bergerak pada bidang desain grafis, visualisasi dan sebagainya.

Cara kerja yang mudah dengan tampilan yang cukup user Freindly membuat Corel Draw sangat cocok digunakan baik itu untuk mereka yang sudah Expert atau pun yang masih pemula, karena terdapat banyak sekali tutorial atau cara belajar menggunakan Software Corel Draw ini.


Kegunaan Proram Corel Draw

Setelah kita sedikit singgung tentang Corel Draw diatas maka selanjutnya kita pahami Kegunaan dari Program Desain Grafis Berbasis Vector ini, yah walaupun sangat banyak sekali kegunaan yang bisa dilakukan namun berikut ini adalah beberapa Hal kegunaan yang sering dilakukan untuk beberapa pekerjaan dibawah ini.

1. Membuat desain logo atau simbol

Membuat atau menciptakan sebuah desain logo atau simbol, yang mana jika menggunakan software ini pengguna akan dihadapkan dengan kemudahannya dalam mengolah garis dan warna.

2. Pembuatan Brosur,Undangan poster.

Untuk pembuatan Brosur, Undangan poster dan sebagainya bisa dilakukan dan dikerjakan dengan menggunakan Program Corel Draw ini, pasalnya banyak kemudahan dalam mengolah garis, warna serta banyaknya font yang bisa digunakan membuat desainer dapat mengekspolarasi imaginasinya lebih dalam.

3. Pembuatan Gambar atau Ilustrasi 

Sering kali kita melihat gambar atau ilustrasi dalam kehidupan sehari-hari tapi tahukah kamu bahwa ternyata proses pembuatan dan desainya , dan kelebihan lainya adalah gambar atau ilustrasi tadi akan menghasilakan Resolusi yang tinggi jika dibuat dengan menggunakan proram corel draw karena program ini berbasis Vektor.


Keunggulan Program Corel Draw

setelah kita membhas tentang pengertian dan kegunaan oke selanjutnya kita akan membahas tentang keunggulan Corel draw ini, sebagai salah salah satu Software Desain Grafis terbaik didunia tentu Corel Draw memiliki banyak keunggulan dibanding dengan Software lainya diantaranya adalah :


1. Gambar yang dihasilkan Ber Resolusi tinggi

Seperti yang kita tahu bahwa program desain grafis yang berbasis vector akan memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik dibanding dengan program desain grafis berbasis bitmap atau raster.

2. Kemudahan Dalam Penggunaan

Meskipun memiliki banyak sekali Tool-tools didalamnya tetapi pada Corel draw hal tersebut tidak terlalu menjadi kesulitan bagi pengguna yang baru memakainya. 

3. Memiliki banyak Komunitas dan Group

sebagai salah satu software desain grafis terbaik saat ini maka tak heran bila terdapat banyak sekali komunitas, group atau forum yang berkaitan dengan Corel Draw ini, keuntungan lainya adalah dari situ kita bisa menemuakn banyak inspirasi, tutorial, koneksi dan tentunya pengetahuan.

Dan itulah tadi sedikit pengertian tentang Software Corel Draw software Desain Grafis Berbasis Vector, ada banyak Sekali Manfaat kegunaan dan hal yang bisa dipelajari dari Software tersebut .

dan mungkin cukup sampai disini artikel tentang Pengertian, Kegunaan dan Keuntungan Corel Draw, dan saya yakin masih banyak kekurangan dalam pembahasan kali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel