Tips Jualan Online Paling Ampuh dan Anti Baper, Kamu Harus Tahu

Tips Jualan Online Anti Baper - Saat ini tren jual beli secara online sudah menjadi bagian dari keseharian kehidupan kita di masyarakat, banyaknya kemudahan dan banyaknya jenis barang yang dijual membuat kita cenderung menyukai untuk membeli barang secara online.

Makanya tak jarang banyak juga orang yang tertarik untuk ikut ambil bagian dalam menjadi pelaku jual beli Online ini, Menjual barang tertentu secara online memiliki banyak sekali kemudahan dan keuntungan seperti, tidak perlu menyediakan lapak, dan biaya Promosi yang cenderung murah.

Berjualan secara Online memang memiliki banyak sekali kemudahan dan keuntungan seperti yang disebutkan diatas akan tetapi berjualan online juga memiliki hal hal yang sering membuat para penjual merasa dirugikan entah itu karena faktor dari pembeli yang kadang sering memberi harapan palsu "Tanya-tanya namun tidak jadi beli,  sudah memesan namun dicancel dan sebagainya.

 Tips Jualan Online Paling Ampuh dan Anti Baper


 Tips Jualan Online Paling Ampuh dan Anti Baper
Image by RachelScottYoga on Pixabay

Maka pada artikel ini saya akan mencoba memberikan tips dan trik agar kita tetap lancar dan tidak mudah baper dalam menghadapi berbagai macam perilaku costumer dan tentunya juga agar membuat Customer setia berbelanja pada online shop kita.


1. Jika ada yang tanya-tanya jawablah dengan senang hati

Jika ada yang bertanya-tanya tentang produk yang kita tawarkna maka jawablah dengan senang hati dan itu tandanya dia tertarik dengan Produk kita jual, karena pembeli juga akan merasa nyaman dengan pelayanan atau jawaban yang kita berikan.

Kesan pertama seorang pembeli adalah ketika mereka menerima jawaban dan pelayanan dari kita, jika kita memberikan jawaban dan pelayanan yang baik maka tidak menutup kemungkinan mereka akan datang kembali untuk membeli barang lagi.

2 . Setelah Bertanya-tanya tetapi tidak jadi beli ya gak masalah

Sebagai Penjual Kita harus  tetap bersyukur jika ada calon pembeli sudah ada yang bertanya-tanya dengan produk kita, dengan demikian berarti sudah ada yang baca iklan kita baik itu melalui Media sosial Facebook, Instagram, WA dan sebagainya.

Dan itu sebagai salah satu bukti bahwa kita telah sukses dalam memasarkan atau mempromosikan produk kita, untuk masalah jadi membeli atau tidaknya itu adalah hak consument.

3. Jangan libatkan perasaan kalau setelah tanya-tanya tetapi gak jadi beli

Seperti yangs sudah kita bahas pada poin sebelumnya bahwa jika ada sudah bertanya-tanya tetapi tidak jadi beli itu tidaklah menjadi masalah, bahkan  itu hal biasa semua online shop  pasti pernah mengalaminya.

Maka jangan sekali-kali melibatkan perasaan kita jika meghadapi kejadian semacam ini, bersikaplah seperti biasa saja dan tetaplah melakukan hal seperti biasanya.

4. Jika ada yang sudah DP dan Tidak jadi Beli Maka Kembalikan saja DP nya

Jika ada calon customer yang sudah bertanya-tanya dan tertarik membeli produk kita dan dia sudah membayar sejumlah uang muka atau DP namun akhirnya tidak jadi beli maka kembalikan saja Uang DP tersebut, Jangan Pernah Sekali-kali menahan uang DP tersebut dengan berbagai alasan.

Pasalnya Uang DP tersebut belumlah sepenuhnya menjadi milik kita, apabila kita menahanya sama saja dengan kita mengambil uang Calon pembeli tersebut, Bersabarlah dan positif thingking saja, Allah pasti akan menggantinya lebih dari itu.

5. Jangan menuduh Customer dengan PHP

Seorang pembeli atau customer mempunyai haknya sendiri dalam memilih produk yang mereka inginkan, dan apabila ada calon pembeli yang sudah bertanya-tanya namun akhirnya  tidak jadi beli maka janganlah kita menyebutnya dengan PHP atau pemberi harapan palsu.

Tentu kita juga tidak mau disebut dengan penjual yang Baperan dan sebagainya, Perkataan dan perilaku kita juga akan menentukan perkembangan dan kemajuan Online shop kita kedepannya.


6. Berharaplah hanya pada Allah. Jangan pada pembeli. 

Kalau sudah rezeki Pasti tidak akan kemana,  yang terpenting kita sudah berusaha maksimal perkara hasil bukan urusan kita melainkan urusan Allah yang maha kuasa, jangan pernah sekali kali kita berharap terlalu berlebihan kepada pembeli, yang muncul nanti adalah sakit hati dan sebagainya.

Maka selalu berharaplah kepada Allah, Soal urusan rezeki dan sebagainya Allah lah yang menentukan, kita hanya bisa berusaha dan berdoa dengan baik.

7. Selalu bersyukurlah atas Semua Rizqi yg diperoleh 

Karena jika kita sering bersyukur maka Allah akan menambahnya berkali-kali lipat, ada banyak cara untuk bersyukur kepada Allah seperti, selalu mengucapkan Hamdalah setelah setelah bertransaksi dan sebagainya.

dan terakhir jangan lupa berdoa agar Semoga para penjual online tetap semangat menjemput rizeki Halalan Thoyiban, dan pastinya sukses selalu kedepanya.


Dan itulah sedikit tips jualan anti baper yang bisa kita lakukan guna menambah pundi-pundi rezeki kita dan semakin memiliki banyak pelanggan setia dan tentunya tidak mengorbankan perasaan kita, selalu bersikap baik kepada pembeli maka image yang kita dapatkan juga baik.

Belum ada Komentar untuk " Tips Jualan Online Paling Ampuh dan Anti Baper, Kamu Harus Tahu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel